Minggu, 04 Mei 2014

Unit Kegiatan Mahasiswa



Universitas gunadarma, selain bagus di bidang akademik, di bidang non akademik pun bagus, salah satu contoh di bidang non akademik yang saya pernah ikuti di gunadarma yaitu UKM bulu tangkis, di UKM bulu tangkis ini termasuk salah satu UKM yang banyak di minati oleh mahasiswa yang ada di gunadarma.

Jadwal latihan UKM ini yaitu hari sabtu jam 17:00 sampai 21:00 Wib, anggota dari UKM ini tidak hanya anak-anak tinggat empat dan tiga saja, tetapi banyak juga yang dari tingkat dua, dan tingkat pertama, disana kita tidak hanya bermain bulu tangkis, tetapi kita sebelum bermain kita di ajarkan teknik-teknik bermain bulu tagkis yang benar.

Setelah pemanasan, biasanya di lanjutkan dengan lari mengelilingi lapangan, setelah itu belajar teknik-teknik pemukulan yang benar, setelah itu dilatih lagi teknik-teknik smash, setelah semua yang hadir telah mengikuti pembelajaran teknik-teknik yang di berikan, barulah  bermain belutangkis, biasanya bermain ganda karena banyak yang hadir.

Lawan-lawan biasanya sudah di atur oleh pengurus UKM agar yang masih pemula tidak berlawanan dengan yang sudah profesional, banyak anak-anak UKM yang sudah profesional karena sebelum kuliah di gunadarma mereka sudah ikut sekolah bulu tangkis. Yang profesional mereka mau berbagi ilmunya kepada yang pemula, oleh karena itu di dalam UKM suasananya asik, karena semua mau saling berbagi ilmunya.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar