Rabu, 02 April 2014

Berbelanja Online



Pengalaman jual beli online, di jaman sekarang ini berbelanja tidak perlu ke toko atau ke mall, cukup liat foto barang yang ingin di beli lalu menghubungi penjual barang tersebut bisa nego siasi harga juga, kalo harga sepakat barang akan di kirim kerumah pembeli.
Tidak semua barang juga yang bisa dikirim, ada yang ketemuan untuk melihat barang tersebut kalo sepakat bisa langsung di bawa pulang, barang – barang  yang di jual tidak hanya barang baru barang second ( bekas ) pun ada.

Saya pun pernah melakukan teransaksi jual beli secara online, yaitu menjual motor  dengan memasang iklan secara online, respon dari pembeli pun cepat, Cuma dengan hitungan jam sudah ada yang menawar setelah itu saya membuat janji ketemuan, setelah bertemu dan bernegosiasi cocok kami pun sepakat melakukan transaksi.

Say pun pernah melakukan pembelian barang, saya pernah melakukan pembelian kaset game, toko kaset tersebut berada di kota medan, setelah memesan kaset game, saya mentransfer uangnya, dua hari kemudian barang sudah sampai di rumah.

Tapi sayangnya dalam transaksi online ini memiliki sisi yang kurang baik juga, banyak orang – orang menyalah gunakan teransaksi online dengan cara menipu oang-orang yang ingin membeli, sehingga banyak juga orang – orang yang kurang percaya sama transaksi online. 

Seharusnya jual beli secara online tidak boleh di salah gunakan, karena banyak dampak positivnya contohnya bisa menghemat waktu kita jika ingin membeli sesuatu, tidak perlu lagi ke mall, atau ke toko, cukup buka internet. Harganya pun relative murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar