Sabtu, 07 Desember 2013

Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat kata itu tidak asing bagi kita semua, jerawat mungkin untuk sebagian orang itu adalah sebuah musibah, betapa tidak jerawat sering muncul di wajah yang membuat orang tersebut jadi tidak percaya diri. Bukan itu saja setelah timbul jerawat pasti akan meninggalkan bekasnya untuk menghilangkan bekas jerawat tidak mudah butuh proses.
Sebenarnya jerawat itu jika di obati dengan baik dan benar maka tidak akan menjadi masalah yang berarti, namun sekarang ini banyak orang yang ingin menghilangkan jerawat dengan cara yang cepat, tanpa memikirkan efek sampingnya, yang dapat membahayakan diri sendiri, bahkan dapat menimbulkan jerawat lebih banyak.
Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami :
§  Minumlah air putih yang cukup, meminum air putih sebanyak delapan gelas setiap hari akan membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga mengurangi dampak munculnya jerawat.
§  Tidut yang cukup dan teratur, karena dengantidur yang cukup akan membuat metabolism kulit menjadi teratur sehingga pori-pori wajah akan terjaga
§  Perbanyak makan buah dan sayuran, karena buah dan sayuran mengandung vitamin E, yang baik untuk kulit terutama kulit wajah.
§  Jangan memencet jerawat karena akan menjadi berbekas dan akan menjadi sulit untuk di hilangkan, apalagi di sentuh dengan tangan yang kotor akan menambah kuman pada jerawat, sehingga akan memperhambat penyembuhan
§  Hindari rambut dari wajah, karena rambut memiliki kandungan minyak dan biasanya terdapat debu yang tidak baik bagi kulit wajah yang terkena jerawat.
§  Cucilah muka setelah bepergian, karena muka yang koptor dapat memicu timbulnya jerawat.
Sebenarnya jerawat ada masanya terutama pada saat puberitas oleh karena itu, bersabarlah dengan jerawat karena akan hilang sendiri walaupun membutuhkan waktu yang agak lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar